Laman

Rabu, 02 September 2015

Industrial Engineering



Guys, didini saya akan jelasin apa sih keunggulan dari jurusan Teknik Industri ? Nah, saya maba Teknik Industri akan mencoba menjelaskan, saya memilih jurusan ini karena.............
Sebelumnya, kita ketahui dulu apa itu teknik industri..
Teknik Industri adalah ilmu yang mempelajari tentang desain,instalasi,dan pengembangan dari suatu sistem yang terintegrasi.Maksudnya sistem terintegrasi yaitu sistem yg di dalamnya saling berhubungan seperti manusia,lingkungan,teknologi,informasi,d... lain sebagainya.Kemudian di optimasi dan di improve agar menghasilkan sistem yang lebih baik.
Jadi inti dari teknik industri adalah teknik yang mempelajari tentang sistem gitu..Atau lebih tepatnya Sosio-Technical System -->Sosio=menyangkut orang dan Technical= menyangkut Teknologi.
Berarti Sistem yang didalamnya ada faktor orang dan teknologi yang saling berhubungan/terintegrasi.
Kalau di teknik2 lain kan kita harus mempelajari satu bidang itu2 sampai dalam bgt,co:T.Kima belajarnya cuman utek2 masalah kimia doank .Akan tetapi kalau di teknik industri ,masing2 ilmu di teknik di comotin dikit2 dek.Lalu setelah kita tau dasarnya ilmu itu saatnya tugas kita untuk mengoptimasi ilmu2 tadi kedalam sebuah sistem.Lah terus kita dalemin optimasi sistemnya.
Dan ingat yahh..heheehe -Di teknik Industri kita hanya bisa jalan kalau suatu produksi sudah mencapai taraf &skala massal/industri.
Nanti disana akan diajarin bagaimana cara berfikir System,cara mengoptimalkan temen2 kita (di teknik.fisika,kimia dll) yang bekerja di pabrik,bagaimana cara membuat system yang terintegrasi,operation Research,Design Produk,Mamajemen Sistem,dll,.Bagaimana cara menyelesaikan masalah secara Holistik/Menyeluruh tidak partial2,terus dan banyak lagi..
Seorang Industrial Engineer itu memiliki peran yang penting dalam sebuah perindustrian,bayangkan saja kabarnya seorg Industrial Engineer yang handal dalam mengoptimasi biaya produksi pabrik skala besar,sanggup memotong biaya2 yang tdk diperlukan,memperbaiki alur produksi,meminimalisasi kerugian dan brang yg reject dll,Sehingga kabarnya bisa menghemat sampai Miliaran rupiah Lo.Maka jangan heran kalo para lulusan teknik industri udah kerjanya enak,gajinya juga cukup menggiurkan( gak salahkan,lawong udah dihemat sampai miliaran rupiah pasti gajinya juga lumayan)..Hmmm.
Kuliah disini terbilang cukup nyantai dibandingkn temen2 tenik lain yang kerjaanya ngerjain tugas di kampus aja..Sumpah deh gk bohong..hehee..Malah mreka lebih sering di kampus drpada di rumah.Kampus is My Life
Industri banyak dibilang adalah manajemenya IPA. Ternyata salah guys,
Kenapa ? karena Industri tdk lah sesederhana itu.Industri is more compex ,more beautiful.
Industri adalah Intinya cuman belajar What is SYSTEM ? tapi kita juga blajar tentang manajemen,ekonomi,mat,fis,kimia,ergonomi dll..
Kebanyakan lulusan Teknik Industri sekarang jadi manajer2 di Perusahaan terkenal baik di luar maupun di dalam negeri...Meskipun kelak saya ingin Berwirausaha - Entrepreneur..haha
Banyak lah keuntungan masuk disini peluang Hidupmu sangat besar..gak akan nyesel deh saya Jamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar